Cegah Penyebaran Covid -19, Camat Tanjungpinang Kota Ajak Warganya Ikut Vaksinasi

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Camat Kota Tanjungpinang, Raja Hafizah mengajak warganya untuk mengikuti program vaksinasi COVID-19 dari pemerintah.

Ia mengimbau agar masyarakat kecamatan Tanjungpinang Kota segera datang ke puskesmas Kampung Bugis untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Ayo ikut vaksin, bagi warga yang punya orangtua, dampingi mereka mendapatkan vaksin. Dan bagi warga usia 18-59 tahun segera daftar untuk menerima vaksin di puskesmas kampung Bugis,” ajak Raja Hafizah.

Imbauan itu disampaikan Raja Hafizah, ketika melakukan sosialisasi secara langsung ke masyarakat, Sabtu (29/5/2021).

Hafizah menyebut warga kecamatan Tanjungpinang kota yang sudah divaksin baru sekitar 50%. Artinya masih ada sebagian warga dari target kelompok sasaran yang belum mendapatkan vaksinasi.

Untuk mempercepat sasaran vaksinasi, kedepan pihaknya akan memberlakukan pengurusan administrasi apapun di kelurahan dan kecamatan untuk melampirkan sertifikat vaksin atau minimal surat keterangan vaksin pertama.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat mau segera divaksin, sehingga kasus COVID-19 di Tanjungpinang segera turun,” pungkasnya.

Saat ini, kasus COVID-19 di kecamatan Tanjungpinang Kota paling rendah se kota Tanjungpinang, dua kelurahan berstatus zona hijau yaitu di Penyengat dan Senggarang.

“Dua kelurahan lain yaitu Kampung Bugis dan Kota masih ada beberapa orang yang isolasi mandiri,” tambah dia.

Sabtu (29/5), kecamatan Tanjungpinang Kota membuka sentra vaksinasi COVID-19 di seluruh kelurahan se kecamatan Tanjungpinang Kota.

Antara lain, di kelurahan kampung bugis, focuskan untuk perusahaan-perusahaan yang banyak pekerja, kelurahan Senggarang dan Penyengat menyasar penambang-penambang bot.

“Sedangkan, di kelurahan kota focuskan kepada pelaku usaha di seputaran pasar dan jalan merdeka,” ucapnya

Sosialisasi ini diikuti kapolsek Tanjungpinang kota, lurah se kecamatan kota, dan pihak TNI-Polri. (Red)

Pos terkait