Disdagin Tanjungpinang Pastikan Stok Pangan Aman Menjelang Ramadan

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Tanjungpinang, Samsudi memastikan stok pangan tersedia dan aman menjelang ramadan.

Ia meminta masyarakat, tidak perlu kawatir mengenai masalah ketersediaan kebutuhan bahan pokok. Karena, pihaknya terus melakukan pengawasan untuk mengantisipasi stok pangan tidak langka dan harga tidak melambung tinggi semasa ramadan.

Bacaan Lainnya

“Intinya, jangan panic buying dalam menyambut bulan suci ramadan karena stok pangan tersedia dan aman,” imbau Samsudi, di kantor wali kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (14/3/2022).

Dia menyebutkan, saat ini stok beras yang ada di gudang bulog dan sejumlah distibutor mencapai 8.360,27 ton, gula pasir sebanyak 105,14 ton, dan minyak goreng 142,355 liter.

“Bahkan stok daging sapi, ayam, tepung terigu, dan komoditas lain seperti cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, dan lainnya, juga tersedia,” ucapnya.

Begitu pula, ketersediaan gas LPG 3 kilogram (kg) masih terjamin aman dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp18.000. Kouta gas LPG 3 kg Tanjungpinang ada 178.374 tabung.

“Sejauh ini, belum ada kenaikan harga. Sekarang, tidak hanya gas, bahan pokok pun terus kita lakukan pengawasan optimal. Karena kita kerja sama dengan satgas pangan dari kepolisian,” tutur dia.

Sumber: DiskominfoTanjungpinang

Pos terkait