Putri PJ Gubernur Papua Pegunungan Ditemukan Tewas di Kos

Kabartiga – Anak perempuan dari Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo berinisial ABK (16) ditemukan tewas di sebuah rumah kos di wilayah Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Kamis (18/5) malam. Temuan jasad putri dari eks Kajati Papua itu disebutkan berawal dari laporan yang diterima kepolisian.

Kapolrestabes Semarang Kombes pol Irwan Anwar mengatakan setelah mendapat laporan, anggota Reskrim dan Inafis yang tengah piket lantas menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan.

“Korban ternyata adalah putri dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo,” kata Irwan, Jumat (19/5).

Berdasarkan hasil olah TKP, kata dia, polisi menemukan beberapa botol minuman keras di dekat mayat korban. Sementara itu, dari pemeriksaan fisik mayat terdapat luka lecet di tubuh korban.

Polisi kemudian mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang untuk dilakukan autopsi guna kepentingan penyidikan. Irwan menuturkan autopsi telah dilakukan usai mendapat persetujuan dari ibu korban.

“Kami langsung autopsi, karena sudah dapat persetujuan dari keluarga, ibu korban sendiri tadi datang ke Polrestabes Semarang. Semoga ada titik terang penyebab kematian korban,” ucap Irwan.

Irwan mengatakan dari keterangan beberapa saksi, sebelum tewas korban sempat diketahui pergi bersama teman dekat prianya yang berinisial AN. Polisi pun kini masih mencari tahu keberadaan AN yang masih misterius sejauh ini.

Pos terkait