Forum RT/RW Dan Tim Penggerak PKk Bukit Bestari Dikukuhkan

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Camat Bukit Bestari Husain Alhamid mengukuhkan Forum Komunikasi RT/RW dan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Bestari masa bakti 2021-2026 di Aula Kantor Camat setempat, Senin (29/11).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma hadir dalam pengukuhan tersebut serta mengucapkan selamat atas pengukuhan Forum Komunikasi RT/RW dan pengurus Tim Penggerak PKK Bukit Bestari.

Bacaan Lainnya

“Semoga ketua dan pengurus dapat menjalankan kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh amanah,” ujar Rahma dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, Forum Komunikasi RT/RW merupakan mitra kerja pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat. Forum ini bertujuan untuk menguatkan Forum RT/RW di tiap-tiap kelurahan agar dapat mempengaruhi, memotivasi dan sebagai sarana penyampaian aspirasi dalam penyelesaian permasalahan serta sebagai wadah dalam penyeragaman pembinaan untuk mendukung program pemerintah.

Demikian pula Tim Penggerak PKK Kecamatan merupakan organisasi yang paling lengkap jaringannya mulai tingkat pusat hingga desa/kelurahan dan bahkan bisa menjangkau setiap keluarga.

Menurutnya, PKK telah memberikan sumbangsih dan kontribusi besar dalam ikut serta pemberdayaan keluarga, karena PKK memiliki fungsi tidak hanya mengedukasi masyarakat dan keluarga, tapi juga memiliki program yang lebih luas dari itu

“Saya mengharapkan Tim Penggerak PKK Kecamatan Bukit Bestari dapat membangun dan merubah perilaku masyarakat menjadi masyarakat yang lebih berdaya dan masyarakat lebih produktif,” ujarnya.

Ia meminta, Forum RT/RW dan Tim Penggerak PKK dapat bekerja dengan sungguh-sungguh, gunakan jaringannya yang lengkap dan program-program yang tertuang dalam Pokja harus diimplementasikan dengan baik.

“Dengan pengukuhan Forum Komunikasi RT/RW dan Tim Penggerak PKK ini merupakan awal dan momentum yang tepat bagi kita untuk menjadikan Kecamatan Bukit Bestari kearah yang lebih maju dan kesejahteraan yang merata,” ujarnya.

Ia juga mengimbau Forum RT/RW dan Tim Penggerak PKK dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme sehingga menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif.(Red/Diskominfo)

Pos terkait