Jaring Aspirasi Pemuda, Dispora Tanjungpinang Gelar Musrenbang

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda di Hotel Comforta Tanjungpinang, Selasa (9/3/2021).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, Musrenbang Pemuda yang diikuti khusus organisasi kelompok pemuda (OKP) ini bertujuan untuk mendorong partisipasi pemuda dalam proses pembangunan di Kota Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang Pemuda ini digelar untuk memberdayakan potensi akademik yang dimiliki pemuda dalam membangun Kota Tanjungpinang,” katanya.

Musrenbang ini, lanjut Agustiawarman diharapkan dapat menghasilkan masukan untuk pembangunan kepemudaan dan kegiatan strategis lintas sektoral penyelenggaraan pelayanan kepemudaan melalui rencana aksi daerah.

Sementara itu, Kepala Bidang Kepemudaan, Dispora Kota Tanjungpinang, Savran Alusco menambahkan kegiatan ini merupakan yang pertama kali di adakan di Tanjungpinang dan daerah kedua setelah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdullah, kita laksanakan Musrenbang Pemuda pertama kalinya di Kota Tanjungpinang. Ini kita laksanakan dalam rangka menjaring aspirasi intelektual para pemuda,” imbuhnya.

Ia berharap, hasil dari kegiatan ini nantinya dibawa ke Musrenbang tingkat kota yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) agar masuk dalam pembahasan.

“Kedepan, musrenbang ini akan kita laksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (red)

Pos terkait