Cuaca Ekstrem, Pesawat Garuda Indonesia Gagal Mendarat Di Bandara RHF Tanjungpinang

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Cuaca ekstrem disertai hujan lebat melanda wilayah Kota Tanjungpinang sejak Sabtu (17/4/2021) siang. Akibatnya, pesawat Garuda Indonesia tujuan Jakarta-Tanjungpinang gagal mendarat di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang.

Pesawat Garuda Indonesia tersebut terbang dengan membawa 35 penumpang dari Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 10.25 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara RHF Tanjungpinang pada pukul 12.15 WIB.

Bacaan Lainnya

“Pesawat Garuda tujuan Tanjungpinang divert (Dialihkan) ke Bandara Hang Nadim Batam karena cuaca ekstrem,” kata Bravian Bambang, Executive General Manager (EGM) Bandara RHF Tanjungpinang.

Sementara itu, salah seorang anggota DPRD Kota Tanjungpinang Muhammad Afriyandi yang ikut didalam pesawat itu mengaku, cuaca mulai buruh sekitar 10 Kilometer arah utara ketika pesawat hendak tiba di Bandara RHF Tanjungpinang.

“Tadi pesawat mutar-mutar tak bisa landing dan akhirnya dialihkan ke Batam. Sempat juga turbulensi,” kata anggota dewan yang akrab disapa Andi saat dihubungi KABARTIGA.ID.

Andi menyebutkan, pesawat Garuda Indonesia baru bisa mendarat di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 13.30 WIB. Sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang bersamanya saat ini dalam keadaan selamat.

“Disini ada beberapa anggota dewan. Kami ke Jakarta untuk melakukan verifikasi berkas calon Wakil Wali Kota Tanjungpinang, sebentar lagi pesawat mau terbang lagi ke Tanjungpinang,” pungkasnya. (Alt)

Pos terkait