Perhelatan Turnamen Sepak Takraw PSTI Cup Selesai Digelar, Kadispora Berikan Apresiasi

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menghadiri acara final dan penutupan turnamen sepak takraw Pra Porprov yang digelar Pengurus Kota Persatuan Sepak Takraw Indonesia (Pengkot PSTI) Tanjungpinang di Lapangan Pamedan Ahmad Yani, Jumat (25/2/2022) petang.

Turnamen sepak takraw yang digagas oleh Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang, Hendra Jaya, S.Ip bersama pengurus yang dilaksanakan sejak 21 hingga 25 Februari 2022 ini sukses dilaksanakan hingga akhir penutupan.

Bacaan Lainnya

Pada final dan penutupan turnamen sepak takraw PSTI Cup ini, Kadispora Kota Tanjungpinang, Agustiawarman hadir mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.Ip. Usai penyerahaan piala dan hadiah, Kadispora Kota Tanjungpinang, Agustiawarman menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan turnamen sepak takraw yang dilaksanakan PSTI Tanjungpinang sejak 21 – 25 Februari 2022 di Lapangan Pamedan Ahmad Yani ini.

Masih kata Agiustiawarman dengan suksesnya pelaksanaan turnamen sepak takraw ini, tentunya melahirkan atlet atlet sepak takraw yang bakal mewakili Kota Tanjungpinang menuju Popda dan Porprov nanti.

“Setelah konsolidisasi bersama dengan Pengkot Pengkot termasuk PSTI ini, agar supaya nanti persiapan kita menuju Popda dan Porprov sudah sedikit semacam ada titik terang. Terutama, atlet yang bakal mewakili Kota Tanjungpinang ke Porprov maupun Popda kedepan,” papar Agustiawarman.

Kadispora Kota Tanjungpinang juga berharap, tentunya event event seperti ini bisa dilahirkan dan bisa digagas oleh Pengkot Pengkot yang lainnya.

“Tanpa dukungan biaya APBD, tapi swadaya murni mereka. Mereka bisa lakukan, ini sangat kita berikan apresiasi,” ujar Agustiawarman.

Dalam hal ini, pihaknya (Dispora Kota Tanjungpinang) mendukung sedikit berupa piala untuk memberikan apresiasi kepada pemenang dan ini sebagai rangsangan dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Saya pikir, takraw ini salah satu cabang olahraga yang memang sudah mengakar khususnya di Kepri. Jadi kita ingin kembali membangkitkan olahraga yang memang sudah menjadi bagian dari unggulan kita,” ucapnya.

Mestinya, kata dia, memang harus diperkuat dengan turnamen turnamen seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang, Hendra Jaya saat pengukuhan beberapa waktu lalu.

“Minimal dalam setahun ada dua kali turnamen dan ini kita dukung. Mudah mudahan, berkat keinginan yang keras dari kepengurusan, lalu nanti mungkin juga mendukung dari sisi anggaran melalui APBD. Itu harapan kita. Jadi kita juga akan melaporkan ke Wali Kota Tanjungpinang tentang pembinaan Pengkot ini melalui KONI kedepan,” katanya.

Sementara, Ketua Pengkot PSTI Tanjungpinang, Hendra Jaya S.Ip mengucapkan syukur dengan suksesnya pelaksanaan turnamen sepak takraw Pra Porprov PSTI Cup 2022 ini.

“Alhamdulillah, kegiatan turnamen sepak takraw ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana kita dan dimudahkan tanpa halangan yakni mulai dari pembukaan dan pada penutupan hari ini,” ujar Hendra Jaya.

Hendra Jaya mengatakan, dengan suksesnya pelaksanaan turnamen ini, PSTI Tanjungpinang sudah mendapatkan pemenang. Tetapi, bukan hanya pemenang ini dicari.

“Karena, ini dalam rangka mencari bibit bibit atlet sepak takraw untuk persiapan Popda dan Porprov nanti. Saat ini kita sudah mendapatkan nama. Mudah mudahan nanti nama ini kita panggil untuk dilatih persiapan Porprov kedepan,” ucap Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Legislator Partai Nasdem Dapil Tanjungpinang Timur ini juga berharap Kota Tanjungpinang tidak kekurangan atlet sepak takraw. Oleh karena itu, PSTI Tanjungpinang akan mengadakan turnamen sepak takraw lagi di tingkat pelajar dan umum. Hal ini agar ada bibit bibit atlet sepak takraw.

“Jangan sampai sepak takraw ini kalah peminatnya dengan olahraga lain,” kata Hendra Jaya.

Hendra Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Tanjungpinang, khususnya Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma yang telah mensupport dan mendukung penuh atas pelaksanaan turnamen sepak takraw Pra Porprov yang dilaksanakan sejak 21 sampai 25 Februari 2022 ini.

Dikesmpatan yang sama, Ketua Harian Pengkot PSTI Tanjungpinang, Zamanes S.Pd.I mengatakan pelaksanaan turnamen sepak takraw ini diikuti oleh 16 Tim yang berasal dari Kota Tanjungpinang.

Masih kata Zamanes, dari 16 tim sepak takraw yang bertanding sejak 21 sampai hari ini (25 Februari 2022), ada empat tim yang tersisa. Hari ini, mereka bertanding untuk memperebutkan Juara 1 sampai Juara 4.

“Dari hasil pertandingan, Tim Sepak Takraw Jatayu B berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2 diraih oleh Tim Sepak Takraw Jatayu A. Sedangkan Juara 3 diraih oleh Tim Sepak Takraw Tiung Raya dan Juara 4 Tim Sepak Takraw Kampung Kolam B,” ucap Zamanes.

Dia menambahkan, tim sepak takraw yang meraih juara satu sampai juara tiga mendapatkan piala dan uang pembinaan. Sedangkan juara empat, hanya mendapat uang pembinaan saja.

Sumber: Humas PSTI Tanjungpinang

Pos terkait