Mahasiswa Rupat Berharap Pelabuhan Internasional Dapat Segera Beroperasi

KABARTIGA, DUMAI – Setelah dua tahun lamanya ditutup akibat pandemi, Pemerintah Kota Dumai dikabarkan melalui beberapa media akan mulai membuka kembali operasional Pelabuhan Internasional tujuan Dumai-Malaysia.

Kabar ini diperkuat dengan peninjauan Wali Kota Dumai Paisal ke Terminal Penumpang Pelabuhan Internasional Dumai yang dioperasikan oleh Pelindo I Cabang Dumai. Peninjauan ini dalam rangka mengecek kesiapan pelabuhan Internasional ini, mengingat Pemerintah Malaysia telah membuka pintu keluar dan masuk ke negaranya mulai 1 April 2022 lalu. (minggu 3 April 2022)

Bacaan Lainnya

“Pada tinjauan finalisasi tersebut, Dumai siap menjadi pintu masuk kedatangan bagi para pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau turis asing di Indonesia,” tutur Paisal.

Menanggapi informasi tersebut, Ahmad Suhaendra Senior dari HPMR Bengkalis sangat menyambut baik adanya kabar terkait dibukanya kembali rute internasional Dumai – Malaysia ini. Hal ini dikarenakan dapat membantu perekonomian masyarakat dengan adanya kunjungan wisatawan asal Malaysia.

“Kami benar-benar merasakan besarnya harapan masyarakat rupat khususnya dengan dibuka nya kapal internasional ini. Banyak keluarga yang masih belum berkumpul di lebaran tahun ini. Dengan berjalannya pelabuhan ini tentu membantu meningkatkan perekonomian masyarkat di tengah sulitnya perekonomian saat ini,” Ujar Ahmad Suhaendra.(***)

Pos terkait