Suprapto Ajak Pemuda dan Mahasiswa Bintan Cegah Penyebaran Virus HIV/AID

Suprapto, Ketua Majelis Daerah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bintan
Suprapto, Ketua Majelis Daerah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bintan

BINTAN – Suprapto, Ketua Majelis Daerah Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bintan mengajak Pemuda dan Mahasiswa di Bintan untuk berperan dalam pencegahan atau penyebaran virus HIV & AIDS dengan menjaga etikanya dalam bergaul.

Hal tersebut disampaikan pada kegiatan Seminar Kebangsaan dengan tema “Mewujudkan Bangsa yang Sehat dengan Mencegah Penyebaran Virus HIV & AIDS” yang diselenggarakan di Kampus STAIN SAR, pada Sabtu (27/05).

Bacaan Lainnya

” Generasi muda sangat rentan terhadap penyebaran virus HIV/AIDS. Pemuda/mahasiswa juga punya peran dalam pencegahan dan penyebarannya dengan mengetahui apa penyebab dan bagaimana penyebarannya, serta menjaga pergaulan. ” kata Suprapto.

Maka, lanjut Suprapto, perlu sekali adanya seminar atau diskusi yang membahas secara khusus terkait apa dan bagaimana HIV/AIDS serta idealnya pergaulan dalam Islam yang bisa menjauhkan generasi muda dari HIV/AIDS.

Hadir sebagai narasumber Sri Handono Suparmadi dari Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang yang mengulas seputar HIV & AIDS. Sementara Rizkhan Frianda tokoh Akademisi STAIN SAR memaparkan mengenai pergaulan dan etika bergaul dalam Islam dalam rangka mencegah penularan HIV & AIDS.

Pelajar, Pemuda dan Mahasiswa yang mengikuti kegiatan seminar ini sangat berantusias mendengarkan dan bertanya seputar Pencegahan dan Penyebaran HIV & AIDS yang disampaikan oleh narasumber.

Pos terkait