Dugaan Penggelembungan Suara di Dapil Bukit Bestari Resmi Dilaporkan, Bawaslu dan KPU Diminta Adil

Mimi Betty Wilingsih menyerahkan formulir B1 ke staf Bawaslu Kota Tanjungpinang, Jumat (1/3/2024). Foto: Habibi

KABARTIGA.ID, TanjungpinangPartai Golkar menyatakan telah melengkapi persyaratan pendaftaran laporan dugaan penggelembungan suara yang terjadi di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Bukit Bestari ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tanjungpinang.

Pendaftaran laporan itu dinyatakan setelah pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Tanjungpinang, Mimi Betty Wilingsih bersama tim mengembalikan formulir B1 ke Bawaslu Kota Tanjungpinang pada Jumat (1/3/2024).

Bacaan Lainnya

Mimi Betty dengan percaya diri menyatakan siap adu data saat pleno tingkat kota yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3 Maret 2024 mendatang.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengawal sampai akhir terkait dugaan penggelembungan suara yang di duga dilakukan oknum Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bukit Bestari kepada calon anggota legislatif (Caleg) atau partai tertentu pada penghitungan suara tingkat kecamatan belum lama ini.

Menurutnya, da banyak partai yang berpartisipasi menyerahkan data penghitungan suara C hasil mereka kepada pihak Golkar sebagai mempertegas bahwa penggelembungan suara tersebut benar-benar terjadi.

“Dari beberapa partai yang menyerahkan data mereka kepada kami, tidak ada yang keliru, hasil saksi kami dan saksi partai lain itu sama,” tutur Mimi Betty.

Oleh karena itu, Partai Golkar secara umum optimis dan mengaku siap jika di ajak adu data terkait jumlah suara yang ada di Kecamatan Bukit Bestari.

“Golkar sangat siap (adu data.red). Karena C hasil Golkar sama dengan C hasil partai lain,” tegas Mimi Betty.

Untuk itu, Mimi mewakili pihak Golkar berharap laporan yang telah mereka buat dapat ditelusuri oleh KPU dan Bawaslu.

“Kita minta Bawaslu dan KPU melihat dari sisi kebenaran, serta adil. Kita juga berharap tidak ada intimidasi-intimidasi dari siapapun, agar Pemilu tahun ini benar-benar jujur dan bersih,” pungkasnya.

Penulis: Habibi
Editor: Albet

Pos terkait