Sidang Kedua MK Usai, Gugatan Insani Terancam Gugur

Kabartiga, Jakarta – Selesai sudah sidang MK Hasil Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau yang kedua Pada hari ini kamis (4/2/2021) di Jakarta.

Sebelumnya, KPU Kepri menyatakan pasangan Ansar Ahmad-Marlin Agustina meraih suara terbanyak di Pilkada Kepri.

Penetapan itu memantik gugatan yang diajukan oleh pasangan Isdianto-Suryani ke Mahkamah Konstitusi RI.

Sidang Hasil Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau yang kedua disiarkan langsung di youtube Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia.

Agenda sidang Mahkamah Konstitusi yakni Mendengarkan jawaban dari Pihak Termohon (KPU), Pihak Terkait (Pasangan Aman no 3), dan Pemberi Keterangan (Bawaslu).

Melalui Akun Youtube Mahkamah Konstitusi RI, Pihak Terkait, Pihak Termohon, dan Pemberi Keterangan sama-sama menyampaikan Petitumnya untuk menolak Permohonan Pemohon.

Hakim Mahkamah Konstitusi telah mengesahkan alat Bukti dari Pihak yang hadir dan sampai saat ini masih menunggu keputusan dari Hakim Mahkamah Konstitusi apakah sidang dapat dilanjutkan dengan mendengarkan keterangan Saksi-Saksi Ahli, ataukah sidang ditutup dan dianggap selesai.

Jikalau sidang ditutup dan dianggap selesai maka bisa dipastikan Ansar-Marlin lah yang menjasi Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Periode 2021-2026.(adt)

Pos terkait