Nekad Curi HP, Bapak Dan Anak Ditangkap Polisi

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang menangkap empat orang laki-laki yang diduga pelaku dan penadah barang curian berupa ponsel. Para pelaku yakni berinisial AS (39), BWA (19), AMS (16) dan MA (15). Mereka diamankan aparat kepolisian pada Kamis (4/2/2021) sore.

AS merupakan pelaku pencurian ponsel milik warga Jalan Potong Lembu, Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan dilaporkan ke pihak kepolisian pada 30 Desember 2020 lalu.
Kemudian, AS meminta anaknya yakni AMS untuk menjual ponsel tersebut. AMS dan MA diketahui masih berstatus pelajar di Tanjungpinang.
Lalu, ponsel itu diberikan kepada rekannya yakni MA dan menjualnya melalui akun Facebook. Sedangkan, ponsel yang ditawarkan itu dibeli oleh pelaku BWA.
Kepala Satreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengungkapkan, bahwa kasus itu terungkap setelah anggota Unit Jatanras Satreskrim melakukan penyelidikan tentang keberadaan penadah barang curian tersebut.
“Sekitar pukul 13.30 WIB, Kamis kemarin, anggota mendapatkan informasi keberadaan handphone itu di Samsung Centre, Jalan DI Panjaitan. Penadahnya pun langsung diamankan,” kata Rio kepada sejumlah wartawan di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (5/2/2021).
Tak hanya sampai disitu, kata Rio, anggotanya juga melakukan pengembangan terkait pelaku yang menjual hasil curian itu kepada BWA. Saat itu, BWA mengaku membeli ponsel itu lewat Facebook oleh akun Sifulan.
“Setelah diselidiki, akun Sifulan itu adalah AMS dan MA. Saat itu, AMS dan MA tengah berada di Jalan Brigjen Katamso,” tuturnya.
Dari hasil interogasi terhadap kedua pelaku tersebut, kata Rio, diketahui pelaku yang mencuri ponsel itu berinisial AS yang belakangan diketahui merupakan orangtua AMS. Setelah itu, pihaknya langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka AS di Jalan Bukit Cermin.
“Ironisnya, bapaknya sudah tidak bekerja lagi dan pemakai narkoba berat. Alasannya curi handphone itu untuk bayar sekolah,” pungkasnya.
Hingga kini, keempat pelaku tersebut dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut. (Rls)

Pos terkait