Polisi Bekuk 7 Pria Di Tanjungpinang, 2 Diantaranya Saat Pesta Sabu

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang membekuk 7 tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Ketujuh tersangka itu diamankan Tim Drugs Hunter Satres Narkoba Polres Tanjungpinang, dua diantaranya tengah pesta sabu.

“Tim Drugs Hunter Satres Narkoba Polres Tanjungpinang berhasil mengungkap 3 kasus dengan 7 tersangka kasus narkotika,” kata Kepala Satres Narkoba Polres Tanjungpinang, AKP Ronny Burungudju kepada awak media, Rabu (14/4/2021).

Bacaan Lainnya

Pengungkapan kasus tersebut bermula pada Rabu (31/3/2021), Tim Drugs Hunter mendapatkan informasi bahwa seorang laki-laki berinisial RL memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika jenis sabu.

Mendapatkan informasi tersebut, tim segera melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap RL di sekitar Jalan Kemboja sekitar pukul 17.20 WIB. Saat dilakukan penggeledahan yang disaksikan RT setempat dari tangan RL diamankan 1 paket sabu seberat 0,73 gram di dalam bungkusan kotak rokok.

“Setelah diinterogasi, diakui miliknya dan didapat dari seorang laki-laki bernama MA,” ungkapnya.

Setelah dilakukan pengembangan, Tim Drugs Hunter berhasil mengamankan MA di sekitaran Jalan Basuki Rahmat. Saat diinterogasi, MA mengakui telah menyerahkan 1 paket sabu kepada pelaku RL.

“Dari tangan MA petugas mengamankan barang bukti berupa 1 lembar uang Rp100 ribu dan 1 unit handphone. Selain itu (MA) juga mengakui mendapatkan 1 (satu) paket sabu tersebut dari seorang laki-laki bernama (SW).

Selanjutnya, Tim Drugs Hunter kembali melakukan pengembangan dan menangkap SW di simpang Jalan Sei Jang Laut. Saat digeledah, ditemukan dari saku celana sebelah kiri yaitu 2 paket sabu di dalam bekas kemasan minuman dan dibungkusan kotak rokok yang sempat dibuangnya di tanah.

“Dari penggeledahan di rumah tersangka, kembali ditemukan 1 paket sabu di atas meja kamarnya. Berdasarkan pengakuan SW, 3 paket sabu dengan berat 4,93 gram didapat dari seorang laki-laki dengan inisial P,” ujarnya.

Kemudian sekira jam 21.30 WIB, Tim Drugs Hunter Satres Narkoba kembali melakukan pengembangan dan berhasil menemukan lelaki berinisial P tersebut. “Penyidik masih melakukan rangkaian pemeriksaan terhadap lelaki P tersebut,” tuturnya.

Tidak sampai disitu, pada Kamis (1/4/2021) dinihari, Tim Drugs Hunter Satres Narkoba Polres Tanjungpinang menangkap seorang laki-laki berinisial A di gerbang Jalan Gudang Minyak. Dari penangkapan tersebut, diamankan 1 paket sabu 0,98 gram yang disimpan didalam kotak rokok yang sempat di buang tersangka ditanah.

“Kepada petugas pelaku berinisial A tersebut mengakui bahwa sabu tersebut miliknya yang didapat dari lelaki P,” katanya.

Selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka P yang berada masih di seputaran Jalan Gudang Minyak. Tersangka P mengakui bahwa sabu yang ada pada tersangka A berasal darinya.

Tak hanya itu, pada pukul 01.30 WIB, Tim Drugs Hunter Satres Narkoba juga mendapatkan informasi adanya 2 orang laki-laki yang sedang pesta sabu. Kemudian tim langsung menuju ke sebuah rumah di Kecamatan Tanjungpinang.

“Tim berhasil mengamankan 2 orang tersebut yakni KH dan WA yang sedang pesta sabu dan ditemukan 1 paket sabu 0.05 gram, bong dan barang bukti lainnya,” katanya.

Ronny mengatakan, terhadap ketujuh tersangka dilakukan tes urine dengan hasil 6 orang positif menggunakan narkoba dan 1 orang negatif.

“Kami mengimbau agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan tindak pidana narkoba yang terjadi di wilayah Tanjungpinang,” pungkasnya. (Alt)

Pos terkait