Polres Tanjungpinang Lakukan Pengamanan Dititik Lokasi Yang Diduga Arena Balap Liar

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Dalam rangka menjaga kemananan dan kenyamanan masyarakat khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang dibulan suci Ramadan 1443 H Tahun 2022 M , pada saat menjelang buka Puasa maupun melaksanakan ibadah dan setelah menjelang subuh, sejumlah personel Polres Tanjungpinang dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan disejumlah tempat pada Rabu (06/04/2022).

Kapolres Tanjungpinang AKBP FERNANDO, S.H., S.I.K.,.melalui Kasi Humas Polres Tanjungpinang AKP SUPRIHADI HANTONO menjelaskan bahwa untuk menjaga keamanan dan Kenyamanan dibulan suci Ramadan 1443H saat ini, personel Polres Tanjungpinang dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan antara lain melakukan pengamanan di tempat-tempat pasar tumpah yang menjual takjil dan kue serta Ibadah Taraweh seperti masjid dan Musholla, kemudian pada malam hari sampai pagi hari menjelang subuh ada juga personel yang melakukan patroli untuk antisipasi adanya balap liar.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Kami menempatkan beberapa personel baik dari Polres maupun dari Polsek dan anggota Lalulintas diterjunkan untuk melakukan pengaturan dan penindakan bagi pelanggar lalu lintas,” tambah Kasi Humas Polres Tanjungpinang.

Kasi Humas juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada disaat akan meninggalkan rumah untuk beribadah, jangan lupa mengunci pintu, mematikan kompor untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan jangan lupa berhati hati di jalan raya serta pada saat melakukan ibadah tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Untuk saat ini Polres Tanjungpinang juga telah mengamankan beberapa anak yang telah melakukan pelanggaran dengan memindahkan Road Bareel yang ada disimpang Dompak seputaran Ramayana, karena sudah mengganggu ketertiban masyarakat dan kita lakukan pembinaan,” terang Kasi Humas.

“Sudah dilakukan pembinaan terhadap anak-anak tersebut, dan juga disampaikan kepada orangtuanya, agar tidak mengulangi perbuatan tersebut kembali karena menggangu keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tutup Kasi Humas.

Sumber: HumasPolresTanjungpinang

Pos terkait