Wagub Marlin Safari Ramadhan di Masjid Siti Maryam Kabil

KABARTIGA, BATAM – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengajak umat muslim untuk memanfaatkan momen Ramadhan dengan meningkatkan dan menyempurnakan ibadah. Di antaranya dengan menjalankan kegiatan ibadah sunah yang diajarkan Rasulullah.

“Kota manfaatkan momen istimewa dengan memperbanyak ibadah, meraih berkah dan terus memperbaiki kualitas diri,” kata Wagub Marlin di Masjid Siti Maryam, Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Senin (4/4) malam.

Bacaan Lainnya

Wagub Marlin bersilaturahmi dengan masyarakat Kabil sempena Safari Ramadhannya yang pertama pas puasa tahun ini. Rangkaian safari dimulai dengan shalat Isya dan dilanjutkan dengan shalat tarawih berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan Wagub Marlin dan ditutup dengan ceramah yang disampaikan Ketua MUI Kepri KH Bambang Maryono. Pada kesempatan itu, Wagub Marlin juga memberikan bantuan untuk Masjid Siti Maryam.

Pada kesempatan itu, hadir juga Wakil Ketua III DPRD Kepri T Afrizal Dahlan. Hadir juga Kadis Pariwisata Kepri Buralimar dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemprov Kepri Sardison. Tampak juga Direktur RSUD Embung Fatimah Ani Dewiyana dan Kadis Perikanan Kota Batam Husnaini.

Wagub Marlin menyampaikan, setelah dua tahun pandemi melanda negeri ini, kini masyarakat kembali bisa menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah di masjid dan mushola. Pemprov Kepri termasuk yang mengeluarkan edaran tentang keleluasaan pelaksanaan ibadah berjamah selama Ramadhan.

“Alhamdulillah, kota bisa bertemu, bersilaturahmi dalam keberkahan di bulan yang mulia ini,” kata Wagub Marlin.

Marlin berharap ke depan semuanya akan baik-baik saja. Beberapa negara pun, termasuk tetangga Kepri, Singapura dan Malaysia sudah mulai hidup dengan covid19. Kebijakan tanpa masker pun sudah ada.

Wagub Marlin yakin, negeri ini pun akan demikian. Karena itu, perlu dukungan bersama agar penanganan pandemi ini semakin baik. Salah satunya dengan ikhtiar bersama mengikuti vaksinasi. dukungan masyarakat untuk melengkapi vaksin hingga dosis ketiga sangat penting. Sehingga daerah ini akan semakin kebal.

“Insya Allah dengan kesehatan yang pulih, semua itu akan membuat ekonomi daerah kita bangkit,” kata Wagub Marlin.

Sumber: DiskominfoKepri

Pos terkait