Duel Raksasa di Civitas Metropolitano, Atletico Madrid vs Barcelona pada 18 Maret 2024

Duel Raksasa di Civitas Metropolitano, Atletico Madrid vs Barcelona pada 18 Maret 2024. Foto: Dok Bola.net

KABARTIGA.ID, Jakarta – Pertandingan seru antara Atletico Madrid dan Barcelona di Civitas Metropolitano akan menjadi sorotan utama pada pekan ke-29 La Liga 2023/2024.

Duel antara kedua raksasa ini akan dimulai pada Senin, 18 Maret 2024, pukul 03.00 WIB, dan dapat disaksikan secara langsung melalui siaran beIN 3 serta live streaming di Vidio.

Bacaan Lainnya

Kedua tim baru saja memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan wakil Italia di babak 16 besar.

Atletico sukses mengalahkan Inter Milan lewat adu penalti setelah seri 2-2 agregat, sedangkan Barcelona menyingkirkan Napoli dengan agregat 4-2.

Atletico yang sempat tertinggal setelah kalah 0-1 pada leg pertama di Italia, mampu bangkit dengan kemenangan 2-1 pada leg kedua di Metropolitano. Mereka kemudian berhasil mengalahkan Inter dalam adu penalti dengan skor 3-2.

Di sisi lain, Barcelona meraih hasil imbang 1-1 pada leg pertama di markas Napoli, sebelum menang 3-1 pada leg kedua di kandang. Gol-gol Fermin Lopez, Joao Cancelo, dan Robert Lewandowski mengantar Barcelona ke babak berikutnya.

Sekarang, fokus kedua tim akan beralih ke panggung La Liga. Atletico mengincar kemenangan untuk mengamankan posisi di empat besar, sementara Barcelona butuh tiga poin demi mengejar Girona dan Real Madrid yang berada di atasnya.

Pada pertemuan sebelumnya di pekan ke-15, Atletico harus menyerah 0-1 di kandang Barcelona. Kekalahan itu menjadi pukulan berat, terutama karena gol tunggal dicetak oleh Joao Felix, pemain yang mereka pinjamkan ke Barcelona.

Dalam pertandingan nanti, Atletico akan mengandalkan formasi 5-3-2 dengan Antoine Griezmann dan Alvaro Morata sebagai ujung tombak. Sementara itu, Barcelona akan menurunkan skuad 4-3-3 yang dipimpin oleh Robert Lewandowski di lini depan.

Namun, Barcelona akan kehilangan beberapa pemain kunci seperti Balde, Alonso, De Jong, Gavi, Pedri, dan Torres yang sedang cedera. Meski demikian, pertarungan antara kedua tim tetap diantisipasi akan menjadi laga yang ketat dan penuh gairah.

Sumber: Bola.net
Editor: Albet

Pos terkait