Marlin Agustina Mencuri Perhatian di Gedung DPRD Kepri

Ansar Marlin saat menyampaikan Visi Misi di Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Riau

Tanjungpinang – Penyampaian Visi Misi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau tahun 2020 yang digelar DPRD Provinsi Kepulauan Riau pada tanggal 12 Oktober 2020 kemarin tampaknya akan berlangsung biasa saja, bahkan cenderung membosankan. Sidang Paripurna yang dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau Jumaga Nadeak, SH seperti sidang-sidang resmi DPRD sebelumnya yang dilaksanakan secara formal sebagaimana biasanya.

Satu per satu pasangan calon diundang oleh Pimpinan Sidang keatas podium yang telah disiapkan. Sesuai nomor urut yang sudah ditetapkan oleh KPU Provinsi Kepulauan Riau maka pasangan SINERGI Suryo-Iman yang pertama menyampaikan Visi dan Misi selama lebih kurang 36 menit. Kemudian dilanjutkan oleh Pasangan nomor urut 2 Isdianto-Suryani selama lebih kurang 15 menit. Dan selanjutnya, nomor urut 3 pasangan AMAN Ansar-Marlin yang terakhir menyampaikan Visi dan Misi.

Tanda-tanda kejutan sebenarnya sudah mulai nampak ketika Ansar Ahmad membuka pidato dengan 3 bait pantun ” Bapak/Ibu, izinkan saya membuka pidato penyampaian Visi Misi ini dengan 3 bait pantun karena kami ini nomor urut 3″ ujarnya sambil tersenyum hangat yang disambut dengan tepuk tangan gemuruh ruang sidang DPRD Provinsi Kepri. Kepiawaian Ansar menyampaikan materi sebenarnya sudah dianggap wajar oleh peserta dan undangan sidang, begitu juga dengan pujian atas materi Visi Misi yang yang dianggap lebih komprehensif dan terukur, sebenarnya juga bisa dimaklumi, karena pastilah Ansar punya tim Visi Misi yang lebih siap dalam menterjemahkan pokok-pokok fikiran Ansar Ahmad.

Bacaan Lainnya

Tapi, ada yang mencuri perhatian hari itu, yaitu tampilnya Marlin Agustina dengan penuh percaya diri, santai serta cerdas. Berbeda dengan pasangan calon lain, hanya Ansar yang memberikan kesempatan kepada Marlin untuk meyampaikan pidato Visi Misi secara bergantian. Tampilnya Marlin tentu membuat kejutan. Banyak pihak awalnya ragu dengan kemampuan Marlin Agustina, bahkan banyak yang bertanya-tanya dengan muculnya nama tersebut di awal masa-masa Pilkada 2020. Namun, sekarang, Marlin ternyata berhasil mencuri perhatian, kejutan itu datang, tepuk tangan dan kekaguman peserta sidang kepada Marlin menjawab keragu-raguan itu. Ternyata bintang terang pada saat penyampaian Visi Misi itu bernama Marlin Agustina.

SOPIAN
Direktur
Lembaga Kajian Demokrasi Indonesia

Pos terkait