Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang – Pekanbaru Mendesak DPRD Tanjungpinang Untuk Melaksanakan Pemilihan Wakil Walikota

Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang - Pekanbaru
Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Pekanbaru

KABARTIGA,TANJUNGPINANG – Sudah hampir Genap Setahun Tanjungpinang di tinggalkan oleh walikota Tanjungpinang Alm. H Syahrul S.Pd yang saat ini Jabatan Walikota dijabat oleh Rahma S.Ip yang merupakan Wakil Walikota saat berpasangan dengan almarhum.

Walikota Tanjungpinang Rahma saat ini menjabat walikota tanpa adanya pendamping (Wakil Walikota).

Hal ini ditanggapi oleh Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Pekanbaru, Alam Syarizal, terkait kekosongan jabatan wakil walikota Tanjungpinang.

“Saya prihatin dengan hal ini, karna kepedulian saya terhadap Ibu Rahma yang pada dasarnya sangat membutuhkan wakil walikota untuk membantu gerak dan kinerja dari walikota Tanjungpinang.” Tutur Alam.

Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang - Pekanbaru
Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Pekanbaru

Dari informasi yang beredar bahwa Partai Pengusung sudah mengirimkan surat rekomendasi calon wakil walikota kepada walikota Tanjungpinang, dan sampai hari ini terhitung sudah hampir 3 bulan lebih tidak ditanggapi.

“Kami mendesak agar walikota mempercepat proses pemilihan wakil walikota agar terbantunya kinerja dari walikota, karna kita sangat menginginkan adanya perubahan yang revolusioner untuk Tanjungpinang yang lebih baik kedepannya dengan tatanan pemerintahan yang sesuai dengan keinginan masyarakat.” Tutur Hatta Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Tanjungpinang-Pekanbaru.

Hatta juga mengatakan bahwasannya jika Walikota belum memproses Surat Rekomendasi tersebut, ia mendesak Pihak DPRD untuk segera melaksanakan Pemilihan Wakil Walikota.

“Kami mendesak DPRD Kota Tanjungpinang untuk segera melaksanakan Pemilihan Wakil Walikota, karena ini adalah hal yang sangat urgent, kelengkapan struktural suatu pemerintahan merupakan sebuah langkah awal untuk menciptakan Kota Tanjungpinang yang makmur, dalam waktu dekat jikalau tidak ada tanggapan kami akan melayangkan surat audiensi untuk menanyakan terkait perkembangan pemilihan Wawako Tanjungpinang”. Tutup Hatta. -adt

Pos terkait