Sah, Ansar-Marlin Pemenang Pilkada 2020, Ade Angga: Ini Kemenangan Masyarakat Kepri

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 2, Isdianto-Suryani (Insani) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Serentak 2020. Paslon Ansar Ahmad dan Marlin Agustina dinyatakan sah sebagai pemenang Pilkada 2020.

Sebelumnya sidang perselisihan hasil pemilihan telah berlangsung sebanyak dua kali yang ditayangkan lagsung melalui akun Youtube Mahkamah Konstitusi.

Bacaan Lainnya

Sidang yang pertama mendengarkan keterangan Pihak Pemohon. Sidang yang kedua mendengarkan keterangan Pihak Terkait, Termohon, dan dari Bawaslu Provinsi Kepri.

Ketua Dewan Hakim MK Anwar Usman mengatakan, berdasarkan amar putusan mengadili dalam eksepsi, pertama menyatakan eksepsi termohon dan eksepsi pihak terkait mengenai kedudukan hukum pemohon beralasan menurut hukum.  Kedua, menyatakan pemohon tidak memiliki kedudukan hukum.

“Dalam pokok perkara menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima,” kata Anwar Usman dalam sidang yang digelar Selasa (16/2/2021) di Jakarta.

Dengan ditolaknya gugatan Insani, maka sah sudah Kepulauan Riau mempunyai Gubernur dan Wakil Gubernur Baru, Ansar Ahmad-Marlin Agustina.

Terkait putusan tersebut, Ketua Tim Pemenangan Ansar-Marlin, Ade Angga bersyukur atas hasil keputusan sidang Mahkamah Konstitusi RI hari ini.

“Kita mengucapkan syukur Alhamdulillah atas ditolaknya permohonan dari pasangan nomor urut dua, dan ini tentu kemenangan seluruh masyarakat Kepulauan Riau,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kepulauan Riau yang telah mempercayakan pasangan Ansar-Marlin untuk memimpin Kepri kedepan.

“Sudah tidak ada lagi nomor 1, 2 dan 3. Insya Allah pak Ansar dan ibu Marlin akan fokus membangun Kepulauan Riau terutama dalam rangka pemulihan ekonomi di masa covid 19 ini. Dan kita juga mohon doa kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau dipermudah oleh Allah SWT dalam Prosesi menuju Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (adt)

Pos terkait