Polisi Tangkap 2 Pelaku Curanmor Di Tanjungpinang

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jalan Transito, Gang Suka Jaya II, pada Senin (22/3/2021). Pelaku yakni Iwan Sofandi (43) dan Raden Ahmad Suryadi (31).

“Pelaku ditangkap di kosannya, sekitar pukul 23.00 WIB,” kata Kepala Satreskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra, Selasa (23/3/2021) malam.

Bacaan Lainnya

Rio mengatakan, kedua pelaku diduga mencuri sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BP 3607 FW milik korban, Shaiful Hartono (22), warga Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota. Saat itu, korban memarkirkan sepeda motor di rumah pacarnya.

“Kejadiannya pada Sabtu (23/1/2021) sekitar pukul 00.00 WIB. Sepeda motor diparkir di depan rumah pacarnya dalam keadaan tidak di kunci stang. Paginya, korban melihat motornya sudah tidak ada lagi, lalu korban melaporkan ke Polres Tanjungpinang,” ujarnya.

Setelah mendapat laporan tersebut, anggota Satreskrim Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan.

Pada Senin kemarin, kata Rio, anggota unit Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang dan anggota Unit Reskrim Polsek Bukit Bestari yang di pimpin Ipda Yuda Firmansyah mendapatkan laporan dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa ada seorang laki laki yang menyimpan motor korban tersebut.

“Sepeda motor yang diduga kuat merupakan hasil tindak pidana Curanmor yang dilakukan di Jalan Sei Serai, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, tim Jatanras Satreskrim Polres Tanjungpinang dan Anggota Reskrim Polsek Bukit Bestari melakukan penyelidikan seputaran Jalan Raja Haji Fisabililah, Batu 8 Atas. Lalu, sekira pukul 23.00 WIB, tim mendatangi kosan yang diduga pelaku tersebut.

“Saat berada di kosan pelaku, motor itu diparkir depan kosannya yang berada di Jalan Transito Gang Suka Jaya II,” tuturnya.

Setelah dilakukan pengecekan, katanya, nomor rangka dan nomor mesin sama dengan motor milik korban tersebut. Anggotanya pun langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang kebetulan berada di dalam kosan tersebut.

“Pelaku dan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Tanjungpinang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (red)

Pos terkait