ESI Gelar Turnamen PES 2021, Ade Angga Ingin Atlet E-Sport Tanjungpinang Ke Tingkat Nasional

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Pengurus Cabang (Pengcab) Olahraga E-Sport Indonesia (ESI) Kota Tanjungpinang menggelar turnamen eFootball Pro Evolution Soccer (PES) 2021 di Hotel Sampoerna, Minggu (11/4/2021). Turnamen tersebut digelar sekaligus sebagai ajang seleksi untuk tingkat nasional.

“Kita, ESI Tanjungpinang mengadakan event turnamen, sebenarnya event kecil, tapi yang penting tetap eksis,” kata Ketua ESI Kota Tanjungpinang, Nando Simbolon.

Bacaan Lainnya

Nando mengatakan, bahwa turnamen PES itu digelar tidak hanya sebagai event biasa, namun bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet yang handal di Kota Tanjungpinang. Sebab, ESI mempunyai hak untuk menyeleksi atlet-atlet yang akan diikutsertakan pada seleksi tingkat nasional.

“Jadi, jenjangnya habis dari sini (Turnamen), kita akan menuju ESI Kepri, nanti dari Kepri diseleksi lagi untuk mengikuti seleksi PON di Pusat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga yang juga sebagai Pembina ESI Kota Tanjungpinang mengapresiasi turnamen PES 2021 yang digelar Pengcab ESI Kota Tanjungpinang tersebut. Menurutnya, event itu salah satu bentuk kepedulian ESI terhadap perkembangan E-Sport di Tanjungpinang.

“Kita saksikan bersama-sama, luar biasa, event demi event sudah dilakukan ESI Kota Tanjungpinang dibawah kepemimpinan saudara Nando,” tuturnya.

Ia menyampaikan, dengan adanya event-event tersebut diharapkan di Kota Tanjungpinang bisa tumbuh atlet-atlet E-Sport yang profesional. Katanya, kemampuan atau skil yang dimiliki para atlet tersebut harus bisa bertanding di leval provinsi, nasional bahkan internasional.

“Kita ketahui, bahwa E-Sport ini sudah menjadi ajang resmi di PON yang beberapa waktu lalu sudah dilakukan eksibisi,” ujarnya.

Dikatakan Ade Angga, bahwa olahraga E-Sport ini sudah diakui oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan menjadi salah satu cabang olahraga di Indonesia. Sehingga, E-Sport yang dulu hanya sebatas hobi, namun sekarang telah menjadi kegiatan yang bergengsi.

“Dulu sekedar hobi, sekedar meluangkan waktu, main-main tapi sekarang sudah harus serius, berlatih, bertanding, punya lawan main yang handal. Supaya sebagai atlet nanti bisa bertanding di tingkat provinsi maupun sampai nasional,” imbuhnya.

“Sekali lagi kami apresiasi kepada ESI Tanjungpinang yang sudah mengelar kegiatan ini. Mudah-mudahan hari ini bisa melahirkan atlet profesional, berkualitas yang mampu bersaing di tingkat nasional,” pungkasnya. (Alt)

Pos terkait