Panitia Kurban Kelurahan Melayu Kota Piring Ikuti Tes Rapid Antigen

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Sekitar 20 orang panitia penyembelihan hewan kurban di Kelurahan Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang, Kepri, menjalani pemeriksaan rapid tes antigen oleh petugas Puskesmas, Senin (19/7/2021).

Plh. Lurah Melayu Kota Piring, Honggo Zulfika mengatakan pada prinsipnya kelurahan hanya mengimbau pengurus masjid agar petugas penyembelihan hewan kurban di masjid-masjid mengikuti tes rapid antigen sebelum melakukan tugas sebagai panitia kurban.

Bacaan Lainnya

“Kita sifatnya mengimbau demi kemaslahatan masyarakat. Kita lakukan pendekatan persuasif, karena kita tidak memaksa mereka untuk menjalani rapid tes itu,” ucap Honggo

Meski demikian, panitia kurban yang ada di masjid kelurahan melayu kota piring, cukup banyak yang mengikuti pemeriksaan rapid tes antigen. Bahkan, ada dari kelurahan kampung bulang.

“Alhamdulillah, tadi ada 20 orang panitia kurban yang hadir. Kalau dari kampung bulang ada 2 orang. Semua difasilitasi puskesmas melayu kota piring,” ujarnya.

Untuk memastikan pelaksanaan kurban di tengah pandemi berjalan aman dan terhindar dari panularan covid-19, Honggo terus mengimbau panitia kurban agar tetap menjaga dan menjalankan prokes selama proses penyembelihan hingga pendistribusian daging kurban ke rumah-rumah warga.

“Kami minta prokes harus jalan. Kalau panitia ada yang sakit atau demam, kita minta untuk tidak ikut melaksanakan penyembelihan hewan kurban,” tambah Honggo. (Red/Diskom)

Pos terkait