SMPN 4 Tanjungpinang Raih Juara Satu Lomba Festival Zapin Penyengat

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Pandemi Covid-19 ternyata tidak membuat kreatifitas siswa siswi SMP Negeri 4 Kota Tanjungpinang surut, bahkan meraih prestasi di Festival Zapin Penyengat tahun 2022.

SMPN 4 Tanjungpinang meraih juara satu tingkat Provinsi Kepulauan Riau dalam ajang lomba tari zapin kreasi yang digelar Lantamal IV di Pulau Penyengat, Jumat (4/2) lalu.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kreatifitas tari zapin SMPN 4 Tanjungpinang berhasil meraih juara satu tingkat provinsi Kepri dalam festival zapin Penyengat kemarin,” ucap Kepala Sekolah SMPN 4 Tanjungpinang, Parida, Sabtu (5/2/2022).

Dengan prestasi ini, lanjut Parida, merupakan suatu motivasi untuk anak-anak menjadi lebih berkreasi dan berdedikasi sehingga pendidikan di SMPN 4 semakin meningkat.

Terlebih lagi, tari zapin Penyengat ini adalah warisan seni dan budaya lokal yang harus dilestarikan dan dipertahankan oleh generasi muda seiring dengan kemajuan zaman.

“Kita dorong anak-anak agar terus kreatif dan inovatif. Karena pandemi bukan alasan untuk tidak tetap berkreatifitas dalam meraih prestasi,” ucapnya.

Dalam lomba tari zapin itu, SMPN 11 Tanjungpinang berhasil meraih juara dua dan SMPN 9 meraih juara tiga.(DiskominfoTanjungpinang)

Pos terkait