Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Eril Setelah Ditemukan

KABARTIGA, JAKARTA – Usai jenazah putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril ditemukan setelah dua minggu dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Aare Swiss, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan kondisi sang anak.

Seperti diketahui, jenazah Eril  akhirnya ditemukan Kepolisian Bern di Bendungan Engehalde, Rabu pagi (8/6) pukul 06.50 pagi waktu setempat.

Bacaan Lainnya

Ridwan Kamil pun sudah berada di Swiss saat ini. Rencananya, jenazah Eril akan dibawa ke Tanah Air pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan pada Senin (13/6/2022).

Emil, sapaan Ridwan Kamil, melalui akun Instagram pribadinya mengabarkan terkait ditemukannya Eril.

“Alhamdulillah ya Allah. Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Emil di akun @ridwankamil yang dikutip Jumat (10/6/2022).

Emil juga menyebutkan kondisi jenazah Eril masih utuh setelah dua pekan dinyatakan hilang di Sungai Aare atau sejak Kamis (26/5/2022) lalu.

“Dan Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apa pun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” ujarnya.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri. Maha Besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” kata Emil menambahkan.

Emil pun menyatakan akan membawa jenazah sang putra sulungnya ke Tanah Air dalam waktu dekat.

“Hai Eril, saatnya kamu pulang ke Tanah Air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” kata Emil.

 

Sumber: Liputan6.com

Pos terkait