Angkasa Pura 2 Bandara RHF, Sukses gelar Kegiatan Pameran IKM Pentas Kesenian di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta

Pameran IKM-UMKM Kepri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Pameran IKM-UMKM Kepri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

KABARTIGA.ID, Jakarta – Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah sukses menggelar Pameran IKM Pentas Kesenian selama bulan Juli di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (1/8/2023).

PT Angkasa Pura II sebagai member Holding BUMN PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau Injourney Group, berkewajiban melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui program-program yang diatur secara berkelanjutan.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan bazar produk IKM-UMKM di Terminal 3 ini merupakan bentuk realisasi program TJSL pada Pilar Ekonomi dari PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang dalam upaya pengembangan Usaha Mikro Kecil berupa fasilitasi pemasaran dan promosi produk IKM-UMKM Kepulauan Riau yang dilaksanakan di Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada tanggal 01 sd. 31 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Raja Haji Fisabilillah dengan Dinas Perindustrian & Perdagangan Provinsi Kepri dan Dinas Perdagangan & Perindustrian Kota Tanjungpinang, dan didukung oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau.

Pada kegiatan Bazar Pameran Produk IKM-UMKM ini, dipasarkan dan dipromosikan produk-produk unggulan mitra UMKM yang telah melalui kurasi, baik dari sektor pangan, sandang dan kerajinan. Pada kegiatan tersebut ditampilkan juga Kesenian dan Kebudayaan Daerah Provinsi Kepulauan Riau oleh Badan Penghubung Daerah Kepri di Jakarta, serta video-video obyek destinasi wisata unggulan di 7 (tujuh) kabupaten kota di bawah Provinsi Kepulauan Riau yaitu Tanjungpinang, Batam, Bintan, Natuna, Anambas, Lingga dan Karimun.

Bazar ini melibatkan mitra-mitra IKM-UMKM wilayah Tanjungpinang, Bintan dan Batam yang terdiri dari:
1. Produk Pangan/makanan ringan sebanyak 40 mitra dengan 82 jenis produk;
2. Produk Sandang/Fashion sebanyak 3 mitra dengan 17 jenis produk
3. Produk Kerajinan/Craft sebanyak 14 mitra dengan 58 jenis produk.
Sehingga total keseluruhan sebanyak 57 mitra dengan 157 jenis produk yang dipasarkan. Selama sebulan pelaksanaan bazar tersebut berhasil terjual produk-produk Mitra IKM-UMKM dengan omset penjualan mencapai Rp. 35.108.000,-

Diharapkan kegiatan bazar ini dapat lebih memperkenalkan produk-produk unggulan dari IKM-UMKM Kepri, memperkenalkan kesenian dan kebudayaan serta destinasi wisata unggulan wilayah Provinsi Kepulauan Riau, dan pada gilirannya nanti dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkataan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Riau.

 

Pos terkait