AJI Tanjungpinang Gelar Lomba Menulis Artikel, Hadiah Capai Rp6 Juta

Poster lomba menulis artikel berhadiah Rp6 juta. Foto: Dok AJI Tanjungpinang

KABARTIGA.ID, TanjungpinangAliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang menggelar kompetisi menulis artikel untuk siswa SMA/SMK, MA, dan Mahasiswa.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani menjelaskan, lomba yang berlangsung dari 24 Desember 2023 hingga 24 Januari 2024 ini terbuka bagi siswa dan mahasiswa yang tinggal di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Bacaan Lainnya

“Tema lomba ini, ‘Merawat Keberagaman di Tahun Politik’, sejalan dengan perayaan HUT ke-6 AJI Tanjungpinang,” ujar Jailani pada Jumat, 22 Desember 2023.

Jailani menegaskan harapannya bahwa artikel yang dihasilkan peserta dapat memberikan informasi dan pemahaman yang lebih baik tentang pelaksanaan Pemilu tahun 2024 kepada masyarakat.

“Dalam kompetisi ini, kami menginginkan peserta dapat menghadirkan informasi yang inovatif dan kreatif terkait pelaksanaan Pemilu 2024,” tambahnya.

Sementara Ketua Panitia, Ogen, mengungkapkan bahwa total hadiah yang disediakan mencapai Rp 6 juta, untuk 6 pemenang dari masing-masing kategori: siswa SMA/SMK, MA, dan Mahasiswa.

“Juara 1 dari dua kategori tersebut akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 1.5 juta, juara 2 sebesar Rp 1 juta, dan juara 3 dengan hadiah Rp 500 ribu,” paparnya.

Ogen menambahkan bahwa karya-karya pemenang akan diterbitkan dalam sebuah e-book berjudul “Kumpulan Karya Pemenang Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang”.

“Kami mengundang siswa dan mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ini. Informasi lebih lanjut mengenai lomba dapat diakses melalui tautan bit.ly/infodanguidebooklomba,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Albet

Pos terkait