Real Madrid Lolos ke Perempat Final Liga Champions Usai Imbang Lawan RB Leipzig

Selebrasi Vinicius Junior dalam laga 16 besar Liga Champions antara Real Madrid vs RB Leipzig, Kamis (7/3/2024). Foto: AP Photo/Bola.net

KABARTIGA.ID, JakartaReal Madrid berhasil melaju ke babak perempat final Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 melawan RB Leipzig dalam laga leg kedua babak 16 besar. Pertandingan tersebut digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB.

Gol-gol pada pertandingan ini tercipta di babak kedua. Real Madrid berhasil unggul lebih dulu melalui aksi Vinicius Junior sebelum kemudian disamakan oleh Willi Orban.

Bacaan Lainnya

Dengan hasil ini, Real Madrid sukses melangkah ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 2-1. Pada pertandingan leg pertama bulan Februari lalu, Real Madrid menang 1-0 di kandang Leipzig.

Leipzig, yang berupaya mengejar ketinggalan agregat, langsung bermain menyerang sejak awal babak pertama. Meskipun demikian, Real Madrid masih lebih mendominasi penguasaan bola.

Leipzig menciptakan sejumlah peluang berbahaya, terutama lewat aksi Lois Openda yang menjadi momok menakutkan bagi lini belakang Real Madrid. Namun, hingga turun minum, skor masih bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, Leipzig tetap bermain agresif namun penyelesaian akhir yang buruk membuat mereka gagal mencetak gol. Real Madrid berhasil memimpin pada menit ke-65 melalui gol yang dicetak oleh Vinicius Junior.

Namun, keunggulan Real Madrid tidak bertahan lama. Leipzig berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sundulan Willi Orban yang memanfaatkan crossing David Raum.

Sumber: Bola.net
Editor: Albet

Pos terkait