Ansar Ajak Masyarakat Maknai Ramadan dengan Bijak, Jaga Diri dan Hawa Nafsu

Ansar Ajak Masyarakat Maknai Ramadan dengan Bijak, Jaga Diri dan Hawa Nafsu. Foto: Diskominfo Kepri

KABARTIGA.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengajak masyarakat untuk memaknai Ramadan dengan bijak. Menurutnya, bulan suci Ramadan bukanlah waktu untuk berlebihan, melainkan untuk menjaga diri dari hawa nafsu.

“Puasa diperintahkan kepada orang-orang yang beriman untuk bertakwa kepada Allah. Dengan bertakwa, kita akan meraih kedamaian, ketenangan, dan ketentraman hati,” kata Ansar saat safari Ramadan di masjid Annikmah Sei Panas, Kota Batam, pada Senin (18/3/2024).

Bacaan Lainnya

Ansar juga mengajak agar masyarakat tetap optimis dan menjadi pribadi yang memberikan manfaat bagi orang lain serta membuat orang merasa nyaman dengan kehadiran mereka.

“Manfaatkan bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya. Beribadahlah dengan sungguh-sungguh dan bijaklah dalam pengeluaran untuk kebutuhan berbuka dan lebaran,” tuturnya.

“Jangan terjebak dalam keinginan untuk terlihat di mata orang lain, tetapi carilah berkah dari Allah,” sambungnya.

Ansar mengingatkan tentang kemuliaan bagi orang-orang yang bertakwa sesuai dengan janji Allah dalam Al-Qur’an. Mereka yang bertakwa dijanjikan surga, dikecualikan dari kesulitan hidup, dan diberikan rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

“Saya ingatkan sekali lagi, mari maknai Ramadhan dengan sebenar-benarnya. Ini adalah kesempatan untuk meraih berkah dan rahmat dari Allah SWT,” tutup Ansar.

Penulis: Albet
Editor: Habibi

Pos terkait