Polisi Tangkap Oknum Pegawai Imigrasi Tanjungpinang Pemakai Ganja

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Tanjungpinang membekuk seorang oknum pegawai Kantor Imigrasi Tanjungpinang berinisial M, di Jalan Pramuka, Lorong Tanama, pada Sabtu (10/4/2021) lalu. Petugas mengamankan barang bukti satu paket narkotika jenis ganja.

“Pelaku diamankan Tim Drugs Hunter Satres Narkoba Polres Tanjungpinang di teras rumahnya, di Jalan Pramuka,” kata Kepala Satres Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju, Kamis (15/4/2021).

Bacaan Lainnya

Ronny menyebutkan, penangkapan tersebut bermula pada saat Tim Drugs Hunter (Pemburu Narkoba) mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya seorang laki-laki memiliki, menyimpan dan menguasai paket diduga narkotika golongan I dalam bentuk tanaman ganja.

“Saat penggeledahan, ditemukan dari laci lemari yang berada di ruang tamu terdapat 1 paket diduga ganja dengan berat bruto 0,63 gram yang dibungkus dengan plastik bening,” ungkapnya.

Berdasarkan dari hasil tes urine, lanjut Ronny, pelaku terbukti positif narkoba. “Tersangka mengakui bahwa dia adalah pengguna narkoba jenis ganja,” tuturnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan di jerat Pasal Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 111 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun.

Kendati demikian, Ronny tak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat ikut serta membantu Polres Tanjungpinang dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Kota Tanjungpinang.

“Masyarakat bisa membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan tindak pidana narkoba yang terjadi dengan menghubungi nomor 085805316658,” pungkasnya. (Alt)

Pos terkait