Pemko dan Baznas Bagikan 1.050 Sembako Untuk Imam, Marbot Dan Petugas Kebersihan

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tanjungpinang kembali menyalurkan 1.050 paket sembako jelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah. Kali ini, paket sembako tersebut diserahkan kepada para imam dan marbot masjid serta petugas kebersihan di Tanjungpinang.

Paket sembako yang terdiri dari 700 paket untuk imam masjid dan marbot, serta 350 paket untuk petugas kebersihan diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Ketua Baznas Kota Tanjungpinang, Muqtaffin Trenggono dilaksanakan di Masjid Agung Al Hikmah, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini dari ASN Pemko Tanjungpinang yang ikhlas berzakat melalui penghasilannya setiap bulan sebagai bentuk kepedulian untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Rahma.

Rahma menjelaskan, bahwa zakat ini bersumber dari pemotongan penghasilan ASN sebesar 2,5 persen yang diperuntukkan bagi masyarakat sesuai 8 asnaf yang menerima manfaat zakat.

“Bersama Baznas disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan. Dan ini bukan bersumber dari APBD, sehingga sifatnya cepat dan segera,” ujarnya.

Ia berharap dengan bantuan ini dapat bermanfaat terutama menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari dan jelang Hari Raya Idul Fitri. Mudah-mudahan kita dapat menyambut hari raya dengan kesehatan dan selalu dalam lindungan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT,” imbuhnya.

Saodah, salah satu petugas kebersihan yang mendapat bantuan merasa bersyukur atas apa yang diberikan.

“Alhamdulilah dengan bantuan ini dapat membantu kami untuk menyambut hari raya nanti,” pungkasnya. (Red)

Pos terkait