Kolaborasi yang Memajukan Pariwisata dan Olahraga

KABARTIGA, BATAM – Wakil Gubernur Kepri  Hj Marlin Agustina mendukung penuh aktivitas-aktivitas yang menggerakkan ekonomi masyarakat. Terlebih jika aktivitas itu terkait dengan dunia pariwisata, yang memang memberi kontribusi bagi pergerakan ekonomi masyarakat Kepri. Setelah pandemi, iven-iven pariwisata diharap semakin banyak diselenggarakan di seluruh Kepri.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini. Apalagi melibatkan pelaku pariwisata. Semoga even itu sukses dan ke depan bisa digelar lebih besar lagi,” kata Wagub Marlin saat Pembukaan Batam Tourism Goodminton 2021 di GOR Orchid Park, Batam, Jumat (17/12).

Bacaan Lainnya

Memang sejak pandemi Covid-19 mulai melandai, berbagai iven olah raga dan pariwisata digelar di berbagai daerah di Kepri. Wagub Marlin ikut hadir dalam berbagai event tersebut.

Ketua TP PKK Kota Batam ini yakin semakin banyak event yang digelar ketika pandemi berakhir. Karena itu, dia terus berharap dukungan masyarakat untuk bersama-sama berikhtiar melawan pandemi.

“Kita doakan wabah Covid ini berlalu dari Kepri dan Indonesia. Agar pariwisata di Kepri ini hidup lagi. Termasuk event sportourisme,” kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Ikhtiar bersama tersebut, kata perempuan kelahiran Karimun itu dengan selalu mematuhi protokol kesehatan. Juga ikut vaksinasi sebagai upaya membentuk kekebalan komunal. Saat ini pun, pemerintah mulai menggesa vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi kita di Kepri sudah lebih dari 93 persen. Melebihi target nasional. Kami harap dukungan untuk vaksinasi anak yang mulai digesa pemerintah,” kata Wagub Marlin.

Tentang olahraga, Wagub Marlin menyampaikan, cukup banyak di Kepri yang juga menghidupkan pariwisata. Event sportourisme pun tumbuh dan dihadiri peminat dari berbagai belahan dunia.

Masyarakat pun, kata Wagub Marlin punya passion tersendiri terhadap olah raga yang mereka minati. Karena itu, berbagai event olah raga harus terus diselenggarakan.

“Kalau saya passionnya bola volley. Untuk badminton bolehlah. Sekali dua kali tepuk,” kata Wagub Marlin yang disambut tawa peserta, termasuk Kadis Pariwisata Kepri Buralimar dan Kadis Pariwisata Kota Batam Ardiwinata.(Red/Humpro)

Pos terkait