Pemulihan Ekonomi Nasional, LPEI Bekerja Sama dengan Bank Mandiri Dorong Ekspor Nasional

KABARTIGA, JAKARTA – Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan bersinergi dengan Bank Mandiri guna mendorong peningkatan ekspor nasional. Direktur Eksekutif LPEI Rijani Tirtoso mengatakan dari sisi finansial dan pelaksanaan mandat, LPEI dan Bank Mandiri melakukan layanan transaction banking (mandiri cash management) yang mendukung transaksi ekspor di era digital serta program Penjaminan Korporasi Pemerintah (Jaminah) dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dengan nilai Rp1,8 triliun per Desember 2021.

“Di tahun 2022, kami ingin melanjutkan dan bahkan memperluas kerja sama bisnis dengan Bank Mandiri melalui pembiayaan buyer’s credit, penjaminan dan asuransi ekspor. Dari sisi non bisnis, kami juga ingin mengkolaborasikan program Jasa Konsultasi LPEI dengan program yang dimiliki Bank Mandiri sehingga peningkatan eksportir baru dapat semakin terakselerasi,” tambah Rijani saat melakukan kunjungan ke Bank Mandiri.

Bacaan Lainnya

Selain kerja sama yang bersifat finansial, LPEI dan Bank Mandiri juga menjalin kerja sama non finansial dengan melakukan talent exchange development program.

Pertemuan dan peluang kerja sama antar kelembagaan ini disambut baik oleh Bank Mandiri yang juga dihadiri oleh Direktur Utama dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Darmawan Junaidi dan Rohan Hafas.(**)

Pos terkait