Pj. Sekda Kepri Rapat Pengendalian Harga Pangan Bersama Kemendagri

KABARTIGA, TANJUNGPINANG – Penjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi mengikuti konferensi pengendalian harga pangan secara virtual dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dari Ruang Kerja Sekdaprov Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Jum’at (18/03/2022).

Usai video konferensi, Eko mengaku siap mengikuti Arahan dari Mendagri dalam mengatasi pengendalian harga pangan di Provinsi Kepri. Bahkan akan membentuk tim Satgas Ketahanan Pangan untuk melakukan pemantauan harga pasar secara kontinyu.

Bacaan Lainnya

“Kondisi harga pasar di Kepri akan kami lakukan pemantauan guna memastikan tidak ditemukannya pemain harga pasar yang tidak kita inginkan. Kita akan mengubah pengaturan waktu secara kontinu untuk hal tersebut sesuai dengan arahan pak menteri,” imbuhnya.

Menurut Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, masalah ketahanan pangan menjadi salah satu permasalahan di Indonesia, dan tidak akan bisa diselesaikan jika hanya dari pusat. Untuk itu pejabat pemerintah yang ada di seluruh provinsi kabupaten/kota harus ikut turun membantu dalam masalah ini.

“Salah satu permasalahan di Indonesia adalah pangan. Pangan dapat menjadi efek domino terhadap masalah – masalah yang ada, tingkat kriminal akan meningkat jika hal ini tidak diselesaikan secara bersama-sama,” kata Tito Karnavian.

Terakhir, Eko juga menegaskan pihak terkait akan diinformasikan untuk permasalahan ini, dan jika terdapat pemain harga pasar nantinya akan menyerahkan jalur hukum.

Turut hadir dalam konferensi tersebut menemani Pj. Sekda Eko. Kadis Ketahanan Pangan Kepri Rika Azmi, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, Riki Rionaldi, dan Karo Perekonomian dan Pembangunan, Misbardi.

Sumber: DiskominfoKepri

Pos terkait