TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pulau Terluar

TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 di Pulau Terluar. Foto: InfoPublik untuk Kabartiga.id

KABARTIGA.ID, Bengkulu – Petugas gabungan TNI-Polri berperan krusial dalam mengawal dan mengamankan proses pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di seluruh wilayah Indonesia, termasuk pulau-pulau terluar.

Dalam keterangan resmi yang dirilis oleh Humas Polri pada Jumat (9/2/2024), disebutkan bahwa personel gabungan TNI-Polri terlihat aktif mengawal pendistribusian logistik Pemilu di Kecamatan Enggano, Bengkulu Utara, pada Rabu (7/2/2024).

Bacaan Lainnya

Di wilayah tersebut, sedikitnya enam desa di pulau terluar tersebut menerima kotak suara Pemilu untuk memastikan hak suara warga terjaga dengan baik.

Tindakan ini mencerminkan komitmen teguh TNI-Polri dalam memastikan jalannya proses demokrasi yang lancar dan aman, bahkan di daerah-daerah terpencil sekalipun.

Pulau-pulau terluar yang tersebar di Samudera Hindia juga menjadi fokus pengamanan logistik Pemilu. Tindakan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk memastikan partisipasi aktif masyarakat dalam pemilihan umum, sehingga setiap suara memiliki nilai yang sama pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa.

Dengan keterlibatan petugas gabungan TNI-Polri dalam mengamankan pendistribusian logistik Pemilu di pulau terluar, diharapkan proses pemilihan umum di seluruh wilayah Indonesia dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan demokratis.

Sumber: InfoPublik
Editor: Albet

Pos terkait