Korlantas Polri Imbau Pemudik Jaga Kondisi Tubuh Selama Perjalanan

Direktur Gakkum Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Slamet Santoso. Foto: Dok Korlantas Polri

KABARTIGA.ID, Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengimbau masyarakat yang berencana melakukan perjalanan mudik Lebaran untuk tetap memperhatikan kondisi tubuh agar tetap dalam keadaan prima.

Direktur Gakkum Korlantas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Raden Slamet Santoso menekankan pentingnya menjaga kesehatan fisik pengemudi dan kondisi kendaraan guna memastikan kelancaran dan keselamatan perjalanan.

Bacaan Lainnya

“Kami mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik nanti untuk menjaga kesehatan pengemudi dan kendaraannya agar perjalanan berjalan lancar tanpa hambatan,” ungkap Raden pada Kamis (21/3/2024).

Selain itu, Brigjen Pol Raden Slamet Santoso juga menjelaskan bahwa pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan oneway selama periode mudik Lebaran. Polri juga akan mendirikan pos pengamanan, pos pelayanan, serta meningkatkan kegiatan patroli.

Prediksi jumlah pengguna jalan dari Jakarta ke arah barat, seperti menuju Lampung, Sumatera, hingga Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, diperkirakan mencapai sekitar 50 juta orang.

“Kami telah melakukan antisipasi terhadap faktor keselamatan dan kenyamanan, serta menerapkan sistem ganjil genap serta rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan oneway jika terjadi kepadatan di jalan tol Cikampek,” pungkasnya.

Sumber: Tribratanews
Editor: Albet

Pos terkait