Pj. Sekda Kepri Pimpin Rapat Terkait Progres Rencana Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

KABARTIGA, TANJUNGPINANG РPenjabat (Pj) Sekertaris Daerah Provinsi Kepri Eko Sumbaryadi melanjutkan Arah Gubernur Kepri Ansar Ahmad untuk menggelar rapat terkait laporan pelaksanaan pengadaan jembatan Batam-Bintan (Babin). Laporan tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPR) Keprk Abu Bakar dan jajarannya di Ruang Rapat Utama Lt.4, Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (21/03/2022).

Dalam rapat tersebut, Eko menyampaikan kerja sama yang baik antar semua instansi yang terlibat dalam proyek pembangunan jembatan Babin ini sangat diperlukan demi tercapainya target-target yang telah di rencanakan.

Bacaan Lainnya

“Proyek ini merupakan upaya besar bagi Kepri nantinya, untuk saya harap semua pihak instansi yang terlibat dalam proyek ini harus dapat bekerja sama untuk mencapai target kita, tentunya ini akan memakan waktu lama,” tutur Eko.

Sementara itu, Abu Bakar memaparkan kemajuan terkait lahan disisi pulau Bintan sebanyak 34 bidang tanah saat ini masih dilakukan upaya kepada pihak terkait untuk diselesaikan secepatnya.

“Pembebasan 34 bidang tanah yang ada disisi pulau Bintan sedikit lagi akan selesai, dan kita targetkan akhir maret ini selesai. Maka dari itu kita memerlukan juga kerja sama dari Dinas PU Pemkab Bintan atas posisi wilayah tanah yang akan dibebaskan haknya,” kata Abu Bakar.

Eko Sumbaryadi menegaskan jika ada kesulitan yang terjadi saat proses penyelesaian lahan, diharapkan langsung dikordinasikan dengan instansi terkait agar mendapatkan jalan penyelesaiannya.

“Saya minta pihak-pihak yang terlibat di sini dibuatkan wadah untuk saling berkomunikasi agar semua pihak langsung mendapatkan informasi dengan cepat. Bahkan untuk tanah yang sulit dibebaskan, langsung turunkan tim untuk meninjau dan menyelesaikan permasalahannya,”tutupnya.

Sumber: DiskominfoKepri

Pos terkait