44 Peserta Bersaing Rebut Juara di Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang

Poster lomba menulis artikel berhadiah Rp6 juta. Foto: Dok AJI Tanjungpinang

KABARTIGA.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 44 peserta dari berbagai sekolah dan kampus di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) bersaing untuk meraih juara dalam lomba menulis artikel yang digelar oleh Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang.

Lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari jadi AJI Tanjungpinang ke 6 atau #6tahunajitanjungpinang

Bacaan Lainnya

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani mengatakan, proses penilaian seluruh karya peserta tersebut akan berlangsung selama sepekan, mulai 28 Januari 2024 hingga 3 Februari 2024.

“Juri yang terlibat dalam lomba ini merupakan orang yang kompeten di bidangnya,” katanya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Setelah seluruh proses penilaian rampung, akan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah pada Minggu 11 Februari 2024 mendatang.

“Prosesi pengumuman dan penyerahan hadiah akan kita laksanakan di Sekretariat AJI Tanjungpinang di Komplek Bintan Center, Km 9,” jelasnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Ogen, menambahkan, selama satu bulan waktu pendaftaran, jumlah siswa dan mahasiswa yang mendaftar di lomba ini tercatat sebanyak 64 orang.

“Namun, dari jumlah itu hanya 44 orang yang mengirimkan karyanya. Terdiri dari 9 peserta tingkat SMA/SMK, MA serta 35 orang untuk tingkat mahasiswa,” paparnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, total hadiah yang disiapkan AJI Tanjungpinang dalam lomba ini sebesar Rp 6 juta, yang diperuntukkan bagi 6 orang pemenang dari masing-masing kategori, yaitu kategori siswa SMA/SMK, MA dan kategori Mahasiswa.

“Untuk Juara 1 di dua kategori itu akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 1.5 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 sebesar Rp 500 ribu,” jelasnya.

Selain itu, seluruh karya para pemenang dalam lomba ini akan diterbitkan dalam e book Kumpulan Karya Pemenang Lomba Menulis Artikel #6tahunajitanjungpinang.

Penulis: Isma

Editor: Albet

Pos terkait