Hasan Minta Disdik Matangkan Kesiapan Jelang PPDB 2024 di Tanjungpinang

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan saat berkunjung ke Disdik Kota Tanjungpinang pada Seni (18/3/2024). Foto: Diskominfo Tanjungpinang

KABARTIGA.ID, Tanjungpinang – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menekankan perlunya persiapan yang matang dari Dinas Pendidikan (Disdik) dalam menyambut Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 secara daring atau online.

“Segera data sekolah-sekolah yang membutuhkan penambahan kapasitas internet atau daya internet demi lancarnya proses PPDB Online nanti,” ujar Hasan saat berkunjung ke Kantor Disdik Kota Tanjungpinang pada Senin (18/3/2024).

Bacaan Lainnya

Selain memperhatikan jaringan internet untuk kelancaran verifikasi data peserta, Hasan juga menekankan pentingnya memastikan kualitas seragam gratis yang akan diberikan kepada siswa baru.

“Kualitas seragam pakaian juga perlu diperhatikan, bukan hanya sekadar keseragaman, tetapi juga harus memperhatikan kenyamanan dan kegunaan bagi siswa-siswi peserta didik baru,” tegas Hasan.

Hasan yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) juga mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekolah-sekolah.

“Kita telah memiliki sekolah percontohan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional untuk tingkat SD dan SMP, semoga menjadi teladan bagi seluruh sekolah di Kota Tanjungpinang,” katanya.

Dengan dukungan dari semua pihak, diharapkan mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang dapat terus meningkat. Pemerintah akan bertahap melengkapi sarana dan prasarana sekolah guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

“Harapannya mutu pendidikan di Kota Tanjungpinang bisa semakin maju dan berkembang sehingga menghasilkan anak-anak didik yang berprestasi dan berakhlak baik,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Albet

Pos terkait